Kumpulan Pedoman, Panduan dan Juknis (Petunjuk Teknis)

PERPRES NOMOR 88 TAHUN 2019 (SALINAN DAN LAMPIRAN 1 DAN 2)


Perpres Nomor 88 Tahun 2019

Apa itu Perpres Nomor 88 Tahun 2019?  Perpres ini adalah peraturan tentang Petunjuk Teknis (Juknis) Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun Anggaran 2020. Dana Alokasi Khusus Fisik (DAK Fisik) merupakan dana yang dialokasikan dalam anggaran pendapatan dan belanja negara kepada daerah tertentu dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus fisik yang merupakan urusan daerah dan sesuai dengan prioritas nasional.


Apa isi Perpres Nomor 88 Tahun 2019 Tentang Juknis DAK Fisik Tahun 202? Isi Perpres ini antara lain menyatakan bahwa DAK Fisik terdiri atas 3 (tiga) jenis, meliputi: DAK Fisik Reguler; DAK Fisik Penugasan; dan DAK Fisik Afirmasi. DAK Fisik terdiri atas bidang-bidang yang ditetapkan dalam Undang-Undang mengenai APBN Tahun Anggaran 2020, meliputi: pendidikan; kesehatan dan keluarga berencana; perumahan dan permukiman; industri kecil dan menengah; pertanian; kelautan dan perikanan; pariwisata; jalan; air minum; sanitasi; irigasi; pasar; lingkungan hidup dan kehutanan; transportasi perdesaan; transportasi laut; dan sosial.

Berarti Perpres Nomor 88 Tahun 2019 ini mengatur pula tentang Juknis DAK Fisik Bidang Tahun 2020? Ya, karena dalam Perpres Nomor 88 Tahun 2019 Tentang Juknis DAK Fisik Tahun 2020, bahwa DAK Fisik Bidang Pendidikan terdiri atas subbidang: Pendidikan Anak Usia Dini; Sekolah Dasar; Sekolah Menengah Pertama; Sanggar Kegiatan Belajar; Sekolah Menengah Atas; Sekolah Luar Biasa; Sekolah Menengah Kejuruan; Gedung Olahraga; dan Perpustakaan Daerah.

Mau ngedownload Perpres Nomor 88 Tahun 2019, silahkan bisa DISINI.


Maaf ya Link download pidah ke situs lain, karena gua nggak punya pulsa untuk mengupload ulang. Selamat mendownload Perpres Nomor 88 Tahun 2019 bagi yang membutuhkan. 




Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts